Tuesday 22 May 2012

Tema Teknologi Dunia "9 Juta Untuk Samsung Galaxy S III"


LATAR BELAKANG
Generasi ketiga dari Samsung Galaxy S, Samsung Galaxy S III (S3) dikabarkan mendapat sambutan yang cukup fantastis dari konsumen. Reuters yang mengutip surat kabar di Korea Selatan mengabarkan pre order Samsung Galaxy S II mencapai 9 juta unit. Dikabarkan pula bahwa pabrik Samsung dalam kondisi full capacity memproduksi 5 juta Samsung Galaxy S III setiap bulannya.  Jika benar rumor ini, Samsung Galaxy S III akan memecahkan rekor Samsung Galaxy S II (S2) yang terjual lebih dari 20 juta dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Antusias pengguna terhadap Samsung Galaxy S III tidak terlepas dari beberapa fitur yang cukup menjanjikan
yang disematkan Samsung dalam smartphone ini. Fitur facial technology misalnya mampu membedakan teman-teman yang ada di foto. Dari foto yang diambil juga bisa langsung melakukan panggilan, jika teman yang ada difoto tersebut sudah ada kontaknya di dalam smartphone. Demikian pula dengan fitur S Voice yang mirip Siri di iPhone 4S. Dengan fitur ini cukup lakukan perintah suara untuk menghidupkan atau mematikan Samsung Galaxy S3.

ISI


Samsung Galaxy S III diluncurkan pada tanggal 3 Mei di London. Samsung menjanjikan tidak butuh waktu lama bagi pengguna yang segera ingin memiliki smartphone ini. Rencananya pada tanggal 29 Mei nanti akan diluncurkan pertama kali di Jerman lalu menyusul negara-negara lainnya. Di India menurut sebuah kabar, Samsung Galaxy S3 akan diluncurkan pada tanggal 31 Mei 2012. Di Indonesia mungkin akan bersamaan dengan peluncuran di Singapura, kalaupun berbeda tidak akan berbeda jauh.

Kalau melihat harga di Amazon, unlocked 799,99 dollar AS. Besar kemungkinan sebagaimana banyak dirumorkan, harga Samsung Galaxy S3 ini akan berada di sekitar 7,5 juta rupiah.



Di indonesia sendiri beberapa waktu yang lalu, akun Twitter  Samsung_ID menghubungi dua orang selebriti, yaitu Christian Sugiono dan presenter Chantal Della Concetta melalui tweet. Saya yang mengikuti tweet tersebut punya firasat bahwa kedua selebritis ini akan diberikan sesuatu oleh Samsung Indonesia. Ternyata benar, beberapa waktu kemudian, kedua artis tersebut mengaku telah diberikan Samsung Galaxy S3 oleh Samsung. Tentunya hal ini dalam rangka promosi. Melihat keberhasilan promosi Samsung Galaxy Note, kemungkinan besar Samsung juga akan melakukan promosi besar-besaran untuk Samsung Galaxy S3 ini.
Spesifikasi Samsung Galaxy S III (S3) sebagai berikut:

Layar:

Screen Type Super AMOLED HD Capacitive Touchscreen,  Size 4.8 inches, Resolution 720 x 1280 pixels( ~306 ppi pixel density), Number of Colours 16M, Multitouch, Protection Corning Gorilla Glass 2, UI TouchWiz UI v4.0

Processor:

Chipset Exynos 4212 Quad, Processor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A9, GPU Mali-400MP Speed 1.4GHz, Sensors Accelerometer, gyro, RGB sensor, proximity, compass, barometer.

sumber: http://teknologi.kompasiana.com/gadget/2012/05/19/9-juta-untuk-samsung-galaxy-s-iii-s3/


No comments:

Post a Comment